Danau Lait, Sebuah Keindahan Yang Terisolasi

Danau Lait, Sebuah Keindahan Yang Terisolasi



Danau Lait, adalah salah satu tempat wisata alam yang sangat menarik dan belum dikenal oleh banyak orang. Keindahan alam yang alami membuat siapa pun yang sampai ke Danau ini akan berdecak kagum dengan pemandangan alamnya yang eksotis dan mempesona. Danau seluas +/- 800 Ha ini adalah danau tadah hujan yang berada di Dusun Kedokok, Desa Subah, Kec. Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Di tempat ini jugabanyak hidup ikan air tawar, diantara yang banyak di jumpai adalah Ikan Toman (SnakeHead Fish) , Ikan Biawan, dll. Tidak heran jika mayoritas masyarakat penduduk di sekitar Danau ini pekerjaan utamanya adalah nelayan ikan air tawar. Bagi Anda yang hobi memancing juga tidak kalah menarik untuk menjadikan tempat ini sebagai spot memancing Favorit.

Perjalanan untuk menuju ke Danau Lait ini hanya berjarak sekitar 80 KM dari kota Pontianak, atau sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Kota Pontianak arah menuju ke Tayan, Sanggau, yang bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat. Tapi jangan pernah mengharapkan jalannya berupa aspal mulus, tapi jalan tanah kuning ditambah naik turun bukit yang membuat adrenalin terpacu. Jika ingin ke tengah danau atau ingin memancing dan ingin menyewa sampan, kita harus membayar sekitar Rp.100-150rb per orang.



Saat ini pemerintah tengah serius mengelola tempat wisata ini guna menjadi tempat wisata andalan. Menurut kabar dari masyarakat setempat, kemungkinan di tahun 2018 pembangunan bendungan dan tempat-tempat seperti restoran atau pendopo akan selesai dibangun. Dari pantauan tim Jalan-Jalan Yok, jalan akses menuju danau tengah dalam proses perbaikan.



Fakta menarik seputar Danau Lait:

- Danau Lait merupakan objek wisata Danau yang lokasinya sangat dekat dari Kota Pontianak, Ibukota Provinsi Kalimantan Barat
- Danau ini juga menjadi salah satu tempat shooting film "Tanah Surga...Katanya" dan Jalan - Jalan Yok JJY (Coming Soon :v)

Klik Galeri Selengkapnya dibawah untuk melihat galeri foto keindahan Danau Lait


0 comments :

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saye meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).