Pontianak Makin Kreatif. Gang Kuantan kini jadi primadona anak muda Pontianak

Pontianak Makin Kreatif. Gang Kuantan kini jadi primadona anak muda Pontianak




Sekilas jika kita lihat dari pintu gerbang gang, mungkin terlihat seperti gang biasa pada umumnya. Tapi jangan salah, didalamnya terdapat salah satu tempat wisata yang sedang viral di Kota Pontianak. Yupz, Satu lagi, destinasi kawasan kreatif di Kota Khatulistiwa, Kampung Wisata Kuantan. Berlokasi di tepian Sungai Kapuas Jl. Imam Bonjol, Gg. Kuantan, sudut warna warni ini adalah wujud kolaborasi antara Pemerintah Kota, Swasta / Stakeholder, Komunitas Pemuda dan tentu Masyarakat sekitar.

Dibantu oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia Kalimantan Barat, Kelompok Sadar Wisata Benua Melayu Laut mengubah wajah daerah mereka yang terkesan kumuh menjadi sebuah kawasan wisata yang cantik dan indah penuh dengan warna warni.

Walaupun pengerjaannya masih belum mencapai 100 persen, tapi Kawasan tersebut dengan cepat menjadi viral di Kota Pontianak, khususnya anak muda Kota Pontianak. Selain karena tempatnya yang instagramable, tempat ini juga punya banyak spot-spot pemandangan yang menarik. Ditambah lagi disini ada sebuah kafe bernama Tepian Kapuas yang suasananya benar-benar AWZOM. Soal harga makanan/minuman di kafe itu ? tenang saja, harga makanan/minumannya pas sesuai budget anak muda.

Tentu dengan kehadiran Kampung Wisata Gang Kuantan ini dapat menjadi inspirasi bagi gang-gang lainnya untuk lebih kreatif dan menjadikan Kota Pontianak sebagai Smart City yang penuh kreativitas.



.




0 comments :

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saye meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).