Suka Sotong Pangkong, Sekarang Juga Ada Sotong Giling

Suka Sotong Pangkong, Sekarang Juga Ada Sotong Giling




Seperti yang kita ketahui, Sotong Pangkong adalah hidangan yang paling dicari oleh masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Barat. Paling dicari, karena makanan ini hanya ditemukan saat Bulan Ramadhan saja. Jikalau pun ada yang menjual selain Bulan Ramadhan itupun sangat sedikit.

Sotong Pangkong berbahan dasar sotong/cumi, yang dikeringkan, kemudian dibakar menggunakan arang. Cara pembuatannya pun cukup unik. Sotong kering yang telah dibakar tesebut akan di pangkong alias di pukul-pukul mengunakan alat pemukul untuk menghasilkan rasa gurih dari sotong tersebut. (Baca juga : Rasakan Gurihnya Sotong Pangkong).

Sekarang, pedagang Sotong Pangkong tidak hanya menjual Sotong Pangkong saja, kini ada Sotong Giling juga. Harga per porsinya berkisar di antara Rp.30.000 - Rp.50.000.

Tertarik, jangan lupa jika anda kebetulan berada di Pontianak silakan mencicipi hidangan yang begitu langka ini atau jika ada sanak saudara atau famili yang berada di Pontianak bisa membawanya sebagai oleh-oleh (jika bisa hehe).

0 comments :

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saye meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).