Berkunjung ke Vihara Tertinggi di Kalimantan Barat

Berkunjung ke Vihara Tertinggi di Kalimantan Barat



Singkawang mempunyai banyak potensi objek wisata, baik alam, budaya, kuliner, sejarah, agrowisata dan tempat rekreasi. Seperti yang kita ketahui juga, Kota Singkawang dijuluki sebagai "Kota Seribu Kelenteng" dan juga dijuluki sebagai "Chinatown"-nya Kalimantan Barat atau bahkan di Indonesia. Karena di Singkawang sangat banyak dijumpai Kelenteng-kelenteng hampir si setiap sudut kota. Nama lain dari Kelenteng sendiri adalah Vihara dan di Kalimantan Barat sendiri Kelenteng/Vihara lebih dikenal dengan sebutan "Pekong" atau "Tepekong". Dan Vihara yang kali ini akan kita bahas adalah Vihara tertinggi di Kota Singkawang bahkan se-Kalimantan Barat yaitu "Vihara Surga Neraka".

Vihara Surga Neraka terletak di Gunung Passi, daerah Sempalet, Singkawang Selatan yang berjarak kurang lebih 12 km dari pusat kota Singkawang atau kira-kira sekitar 15-30 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Untuk mencapai lokasi, anda harus melalui jalan yang menanjak dan sempit.

Vihara Surga Neraka ini mempunyai 7 Vihara yang terpencar namun berdekatan. Untuk sembahyang di Vihara ini harus dilakukan berurutan dari Vihara pertama hingga yang terakhir atau ketujuh.

Keunikan dari Vihara ini sendiri, karena letaknya berada di gunung jadi anda bisa melihat Kota Singkawang dari kejauhan dan yang pasti sangat keren.





0 comments :

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saye meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).