Ke Singkawang, Jangan Lupa Mampir Ke Taman Bougenville

Ke Singkawang, Jangan Lupa Mampir Ke Taman Bougenville




Bagi sebagian masyarakat Kalimantan Barat yang masih awam (maaf kalau kasar), Kota Singkawang identik dengan Pantainya, Klentengnya, dan Cap Go Meh-nya. Perlu diketahui bahwa Kota Singkawang punya tempat wisata yang boleh dibilang beragam. Nah, salah satunya Taman Bukit Bougenville atau disingkat Taman Bougenville.



Taman Bougenville, adalah Taman Bunga yang terletak di sebelah selatan Kota Singkawang, atau lebih tepatnya di Desa Sijangkung dan berjarak kira-kira 6 KM dari Kota Singkawang. Posisinya terletak di kaki bukit dengan latar belakang Gunung Pasi dan dikelilingi areal hutan dan perkebunan.

Taman Bougenville memiliki luas kira-kira 1,5 ha. Sesuai namanya, Taman ini mempunyai banyak koleksi Bunga Bougenville. Eits, meski begitu, taman ini juga punya beragam jenis bunga-bunga lainnya seperti Sri Rejeki (Bunga yang cuman tumbuh di hutan tropis), dan Anthurium.

Oh ya, Selain tanaman hias, Taman Bougenville juga mempunyai kebun buah lho. Kebun ini dipenuhi dengan berbagai tanaman yang buahnya sering dijual oleh pedagang lokal. Kalau anda berkeliling di kebun buah Taman Bougenville, anda dapat menemui buah seperti durian, alpukat, rambutan, dan belimbing.



Fasilitas yang disediakan untuk pengunjung boleh dikatakan cukup baik, mulai dari sarana publik seperti tempat parkir, musholla, pendopo (pondok tempat bersantai, toilet, cafeteria dan hutan homogen yang dinamakan “Area Super Sekali Sejuk” dan cocok digunakan untuk foto pre-wedding




Satu lagi nih yang mungkin gak akan lupa oleh anda kalau datang ke Taman bunga. Membeli bibit atau oleh-oleh (LOL). Anda juga bisa membeli oleh-oleh di Taman Bukit Bougenville yang bisa anda bawa pulang kerumah atau untuk sekedar memberi hadiah Ulang Tahun dan lainnya. Oleh-oleh ini berupa bibit bunga yang bisa didapatkan di rumah kaca Taman Bougenville. Mengenai harga bibitnya sudah pasti beragam, ada yang mahal dan ada yang murah tergantung dari jenis bunga yang ingin dibeli.


Sebagai penutup, Saya mau jujur dulu dengan anda. Sebenarnya sih saya juga belum pernah ke Taman Bougenville. Yah saya bisa menulis artikel ini karena dapat info dari teman-teman yang dari Singkawang aja. Hehehe. Tapi, semoga kalau ada kesempatan saya bisa pergi ke Taman Bougenville dan merasakan sendiri sensasinya. Anda juga, kalau kebetulan lagi mampir ke Kota Singkawang, jangan lupa untuk mengunjungi Taman Bougenville ya. Sayonara



Sumber Gambar : Google

0 comments :

Post a Comment

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saye meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).