Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pantai Pasir Panjang Singkawang



Pantai Pasir Panjang. Yupz, nama ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kalimantan Barat. Pantai ini merupakan obyek wisata andalan di Singkawang, Kalimantan Barat. Terletak sekitar 17 km dari pusat kota Singkawang atau 145 km dari Kota Pontianak. Perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, baik kendaraan pribadi atau transportasi umum. Mengenai akses jalan, anda tak perlu khawatir. Sebab akses jalan sudah beraspal mulus karena merupakan lintasan jalan negara. Wow
Banyak alasan kenapa Pantai Pasir Panjang menjadi destinasi wajib untuk liburan. Letaknya yang berhadapan langsung dengan Laut Natuna membuat pantai ini menjadi nampak eksotis. Selain itu, Pantai Pasir Panjang dikelilingi beberapa pulau kecil di sekitarnya, antara lain Pulau Lemukutan, Pulau Kabung dan Pulau Randayan.
Hamparan pasir putih memanjang akan memanjakan kita dengan birunya air laut yang mengundang kita untuk berenang di air lautnya. Ditambah lagi dengan banyaknya pohon kelapa di tepian pantai membuat suara angin yang menerpa daun-daun menambah suasana asri.
Fasilitas yang terdapat di Pantai Pasir Panjang Singkawang juga bermacam-macam, seperti lintasan road race, memancing, penginapan, kolam renang keluarga, banana boat, warung-warung, kamar mandi (yang saya akui masih kurang baik), dan masih banyak lagi. Dan juga yang pasti, kita bebas bermain dan bersantai di Pantai Pasir Panjang Singkawang.
Banana Boat...Yuhuuuu

Hamparan pasir putih yang memanjang, deburan ombak dan sepoi angin akan membuat kita betah berlama-lama di pantai ini (apalagi melihat pemandangan cewek cantik atau cowok ganteng yang lagi berenang :v) Ditambah dengan melihat terbenamnya matahari akan membuat rasa diri ingin lebih lama lagi menikmati senja di Pantai Pasir Panjang.
Berdasarkan pengalaman saya, HTM untuk masuk ke Pasir Panjang ini sih berkisar antara Rp. 15.000-30.000 gitu. Tapi gak tau sekarang sudah berapa HTMnya. Maklum sudah setahun gak kesana :3
Anyway, Jika anda berkunjung ke Kota Singkawang, anda tidak boleh melewatkan objek wisata yang satu ini karena seperti yang sudah saya bilang tadi, tempat wisata ini merupakan tempat wisata andalan di Kota Singkawang. Kesimpulannya, belum ke Kota Singkawang kalau belum ke Pantai Pasir Panjang.


1 comment :

Gunakan kotak komentar untuk bertanya, menambahkan, memberi saran serta berdiskusi. Namun demikian, saye meminta kepada Anda agar jangan sampai menyinggung sesuatu yang berbau SARA. (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan).